Jumat, 04 Desember 2009

APA ITU HYDROGEL..??




Hydrogen merupakan terobosan baru sebagai media tanam pengganti tanah, pasir,air yang sangat cocok untuk tanaman indoor

Tanaman hias untuk di ruangan Anda tidak lagi menggunakan kerikil, pasir, zeolit dll, tapi kini bertanam sudah menggunakan
hydrogel sebagai media tanamnya. Selain terlihat lebih indah, menanam dengan menggunakan hydrogel memiliki perawatan yang lebih mudah. Kalau tanaman sudah mampu beradaptasi dengan baik, kita cukup menyemprotnya satu sampai dua bulan sekali saja.

Hydrogel bisa dimanfaatkan sebagai:
1. Pengganti tanah pada tanaman
Hydrogel berfungsi sebagai pengganti tanah pada tanaman. Kebanyakan hydrogel digunakan untuk media tanaman indoor.
* Tidak semua tanaman dapat tumbuh dengan baik di dalam hydrogel. Ciri-ciri tanaman yang dapat tumbuh adalah tanaman yang mempunyai sifat tahan kadar air berlebih, tahan kelembaban tinggi, tidak berkayu, tanaman dalam ruang, umumnya tidak berbunga. Hydrogel juga bisa ditanami sayuran seperti selada dan caisim. Tanaman tersebut ditumbuhkan dahulu di arang sekam sampai berumur sebulan sebelum dipindah ke dalam hydrogel

2. Kreasi merangkai bunga dan kreasi ilin
Yang biasanya kita memakai media air untuk media bunga potong sekarang gunakan hydrogel pada bunga potong agar bunga tetap segar dan lebih tahan lama.


3. Pengharum Ruang / Pengharum Mobil
Nah... selain itu Hydrogel juga bisa dipakai media pengharum ruangan.
Masukan
hydrogel ke dalam air yang telah diberi parfum/ aroma terapi kesukaan anda.
Biarkan hingga 8 jam agar laru
tan air parfum dapat menyerap sempurna.



4. Mengurangi udara kering di ruang ber-AC
Ruang ber AC tetapi terasa udara tidak segar? Taruh hydrogel di gelas kaca pada ruangan ber-AC. Hydrogel cocok digunakan di kantor atau apabila Anda sering berada di ruangan ber-AC. Jelly juga dapat diletakan di gelas2 kaca untuk mempercantik lemari pajangan (display) Anda. Jika hydrogel menyusut, anda bisa merendam hydrogel anda di dalam air selama 1-2 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar